Facebook Resmikan Aturan Baru

blogger templates
 
Siapa tak kenal dengan namanya Facebook, mau dari anak - anak, remaja, ibu - ibu, bapak - bapak, bahkan kakek - kakek dan nenek - nenek juga tahu yang namanya Facbook. Kini Facebook telah meresmikan aturan terbaru mereka seputar kontrol masalah privasi yang telah banyak menuai protes selama beberapa bulan terakhir.
Sebelum meresmikan aturan baru ini, pekan lalu, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook mengirimkan surat terbuka pada seluruh 350 juta penggunanya. Ketika itu ia menjanjikan bahwa akan ada perubahan di Facebook.
Intinya, pilihan-pilihan baru yang disediakan akan memungkinkan pengguna mengustomisasi setiap status update ataupun apapun yang mereka post dan upload. Misalnya oleh konten tersebut bisa dilihat dan lain-lain.
“Facebook melakukan transformasi terhadap kemampuan dunia untuk mengontrol informasi secara online dengan mendorong lebih dari 350 juta orang untuk melakukan personalisasi siapa yang bisa melihat setiap konten apapun yang mereka pasang,” kata Elliot Scharge, Vice President of Communications, Public Policy and Marketing Facebook pada keterangan resminya, 10 Desember 2009.
Scharge menyebutkan, pihaknya mendesain Facebook agar orang bisa mengontrol informasi apa yang ingin bagikan pada siapa. “Itu alasan kami mengapa layanan kami menarik perhatian berbagai kelompok pengguna dari seluruh dunia,” kata Scharge. “Pengumuman yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ucapnya
Adapun perubahan yang paling signifikan yang dilakukan Facebook adalah opsi privacy yang kini tersedia untuk seluruh pengguna setiap kali mereka melakukan update status atau upload foto. Opsi yang ada kini memungkinkan pengguna mengubah konten tersebut apakah dapat dilihat oleh hanya teman, teman dari teman, semua orang, atau kustomisasi sendiri.
Fitur baru lainnya yang disediakan adalah kemampuan untuk membuat daftar teman dan mengelompokkan teman-teman berdasarkan apa yang ingin pengguna bagikan dengan mereka.
Opsi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto hanya dengan keluarganya, atau membuat opini yang bisa dibaca oleh semua orang. Terakhir, Facebook juga menghapuskan regional network, fitur yang sudah usang untuk sebuah situs dengan 350 juta pengguna.

sumber : http://id.news.yahoo.com

11 Responses to "Facebook Resmikan Aturan Baru"

  1. tambah asyik saja ya facebook tuh...
    tapi sayang belum punya akun facebook :(

    BalasHapus
  2. ya banyak aturan klau masih lelet dan banyak virus facebook gimana nih.

    BalasHapus
  3. eh saya mou nanya ...... gimana caranya memasang statistik di podjok ....... !

    BalasHapus
  4. iya bener.. yang belo ngatur privacinya, bisa saya liat2 sesuka hati isi dindingnya walopun blm jadi teman..

    BalasHapus
  5. wah ramexx..
    ikut menyimak perbincangan yg seru neh.. ^_^

    BalasHapus
  6. dengan aturan / privacy baru ini facebook dibilang lalai loh...kekekekek, masa jaring sosial rubah" terus privacynyah...padahal kan dah berjuta-juta

    BalasHapus
  7. Wah...aturan baru yaaa...tp koq tambah ga aman aja tuch securenya...makin banyak aja yg ke hack...jd kurang leluasa berseluncur dg FB....
    TP keren nich artikel...jd tambah lagi info terbaru....thanx sob...
    Moga2 FB bisa lebih baik lagi...biar lebih asik...

    BalasHapus