Cara Membuat Website di 000webhost

blogger templates
OK kita mulai aja tutorialnya.


1. Bagi yang belum punya account di 000webhost silahkan daftar DISINI. Bagi yang sudah punya, silahkan login di account webhost kamu.
. Bagi yang baru mendaftar maka akan langsung disuguhi form pendaftaran yang salah satu isinya adalah kita disuruh untuk memasukkan domain yang kita inginkan. Ada 2 pilihan domain yang akan kita pakai, yg pertama yaitu dengan menggunakan domain yang sudah kita beli (biasanya nama domainnya "www.domain.com" / "www.domain.net" dll) , yang kedua yaitu dengan menggunakan sub domain gratisan yang dari webhosting tsb (biasanya nama domainnya "www.domain.net78.net" ato "www.domain.890m.com" dll). Pilihan tersebut ada pada kolom "I want to host my own domain" dan "or, I will choose your free subdomain"





2. Kemudian isikan data2 yang diminta di kolom2 yang lain, trus klik tombol "Create My Account"
3. Kemudian masuk ke "Enter Control Pannel".
4. Pada dasarnya ada dua pilihan dalam pembuatan website ini, yaitu dengan membuat sendiri webnya kemudian kita upload atau dengan menggunakan fasilitas "Website Builder" yang ada. Jika kamu sudah mahir dan pintar bikin web maka "Upload" file adalah pilihan yang tepat. Tapi jika kamu belum bisa membuat web sendiri, maka pilihlah "Website Builder", karena dengan fasilitas ini kita bisa membuat web tanpa harus mendesain terlebih dahulu, kita tinggal memilih template yang disediakan kemudian isi dengan menu2 dan konten yang kita inginkan.



5. Untuk "website builder" disana nanti sudah ada petunjuknya, silahkan diikuti.
6. Kalo sudah jadi jadi webnya silahkan dicek dengan mengetikkan alamat domain / URL kamu di browser. Nha seperti itu lah tampilan webmu.

"CARA UPLOAD FILE DI 000WEBHOST"

Berikut ini akan dijelaskan cara menguplaod file di 000webhost.

1. Login di 000webhost.
2. Kemudian klik link "Go to CPanel"



3. Kemudian pilih "File Manager" (lihat gambar no.5 diatas).
4. setelah itu klik link "Public Html"




5. Untuk upload file klik pada tombol "Upload"
6. Kemudian nanti akan muncul tombol2 seperti "Browse", Klik tombol tersebut kemudian cari file yg ingin diupload. Jika sudah lalu klik tombol/icon "Centang/Cek".
7. Klik tombol "Back" (gambar panah ke kiri) untuk kembali ke menu sebelumnya dan melihat apakah file yang km upload tadi sudah ada atau belum.
8. Kamu bisa mengupload file2 gambar, suara, video, html, php, javascript dll.
9. Untuk mendapatkan link gambar atau file yg lain, misal untuk keperluan membuat float image (gambar sonic yg dipojok), banner, atau yg lain caranya yaitu km klik kanan pada link "open" (di deretan file gambar tersebut) kemudian pilih "copy link location" (bagi yg menggunakan Mozilla). Nha link yg km copy itulah URL atau alamat gambar yg bisa kamu gunakan untuk mengganti misal gambar sonic yang ada di "float image".

Lho...tutorialnya kok jadi begini ya :t
Apa gak nyimpang dari judulnya tuh? :D
Ah gak papa deh....

sumber : trik-tips.blogspot.com


4 Responses to "Cara Membuat Website di 000webhost"

  1. Nice INFo neh...
    piet mampir perdana disini...
    sesama peserta DJARUM BLACK BLOG COMPETITION ^__^

    demi ukhuwah di tanah blogger..
    meninggalkan jejak di postingan...
    mencuri link....
    nge-follow...
    itu ayat pertama dalam kitab penting blogger

    ^__^

    BalasHapus
  2. Bagus infonya mas,, tambah lagi post tentang belajar website yang lain yah . Biar MANTAPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPP. . Hehehehehehehe

    BalasHapus
  3. mantap boz...
    visit back ke blog ku ya.,.

    BalasHapus