Derby D'Indonesia: Persija Jamu Persib Di Luar Jakarta

blogger templates

Hindari terjadinya pembatalan laga akibat tidak mendapat izin dari aparat keamanan, Persija bakal menjamu Persib di luar Jakarta.

Maman Abdulrahman & Hilton Moreira - 
Persib Bandung, Bambang Pamungkas - Persija Jakarta (GOAL.com / 
Hermansyah)
Partai Persija melawan Persib Bandung yang sesuai jadwal digelar pada 24 Maret mendatang, kemungkinan besar tidak akan dihelat di Jakarta, baik itu di Stadion Lebak Bulus maupun Gelora Bung Karno, yang merupakan home base Persija.

Laga bergensi bertajuk Derby D'Indonesia ini kemungkinan akan dipindahkan ke stadion lain di sekitar ibu kota, yang hingga saat ini belum diputuskan.

CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono mengatakan, dipindahkannya venue tersebut berkaitan dengan izin keamanan yang selama ini sering mengganjallaga kandang Persija.

“Melihat situasi saat ini, kemungkinan pertandingan Persija versus Persib dipindahkan ke tempat lain. Tentunya di luar Jakarta,” kata Joko dihubungi wartawan, Minggu (14/3).

Ditambahkan, Liga menilai pertandingan tersebut riskan terjadi kerusuhan antarsuporter, sehingga pemindahan venue tersebut sebagai langkah antisipasi. Sekaligus menjaga terulangnya pembatalan laga akibat tidak keluarnya izin dari Polda Metro Jaya.

“Beberapa pertandingan, baik itu Persitara maupun Persija, yang digelar di Jakarta, selalu terkendala izin keamanan. Maka dari itu khusus untuk laga Persija lawan Persib, kami sudah siapkan alternatif stadion,” jelas Joko.

Joko mengungkapkan Liga akan mulai disiplin dalam penjadwalan pertandingan Superliga. Pihaknya tidak ingin ada lagi pembatalan sepihak dari tim tuan rumah terkait tidak keluarnya izin dari aparat keamanan.

Sebab, jika terus menerus dilakukan re-schedule pertandingan imbuh Joko, dipastikan akan mengganggu ritme kompetisi yang kini tensinya sudah mulai meninggi. Sehingga setiap pertandingan akan diupayakan digelar sesuai jadwal meski harus dipindahkan.

sumber : goal.com

0 Response to "Derby D'Indonesia: Persija Jamu Persib Di Luar Jakarta"

Posting Komentar