Perbedaan Sahabat Dengan Teman

blogger templates
Sahabat adalah orang yang paling dipercaya, yang bisa diajak cerita tentang masalah kita, yang ada di saat kita butuh atau bahkan saat kita tidak butuhpun sahabat ada disamping kita untuk menemani kita. Seorang sahabat sejati sulit sekali untuk kita cari atau kita jumpai, karena mencari sabat sejati itu memang bener-bener sangat sulit.

Teman adalah seseorang yang kita kenal dan seseorang yang bisa kita jumpai disaat tertentu atau tidak selamanya kita jumpai. Mencari teman itu mudah bahkan sangat mudah, kita cuma menemui orang yang tidak kita kenal, lalu mengajaknya kenalan, ketika sudah kenal maka ia sudah bisa kita anggap sebagai teman.


Sahabat adalah seseorang yang kalau kita lagi sedih ia bisa membuat kita tersenyum sementara ketika kita senang dia akan lebih senang dari kita. Yap, rasanya nggak terlalau berlebihan kalau keberadaan seorang sahabat emang sangat istimewa, Ia menjadi zat penting yang memberi warna dalam kehidupan kita. So, punya sahabat bukan lagi sebuah keharusan melainkan kebutuhan, pasti anda setuju bukan? Nah buat kamu yang sampai detik ini belum menemukan seseorang yang cocok intuk menjadikan sahabat, coba deh lebih keras lagi berusaha mencarinya. Punya sahabat itu ga ada ruginya, malah akan lebih banyak rezeki he…, sebab sekali lagi sahabat membuat hari-hari anda akan lebih hidup dan bermakna. Ga percaya, kalo gitu coba deh baca point-point berikut, dijamin kamu akan termotivasi untuk mencari sebanyak-banyaknya. Itu pun kalau kamu bisa menyimaknya bukan sekadang baca doang.

Sahabat itu teman curhat, ngga ada istialh stress ketika dirundung masalah, seberat apapun masalah itu kalau kita punya sahabat. Dalam hal ini sahabat bisa menjadi tempat berbagi cerita, teman curhat, yang nyaman. Kita bisa ngungkapin semua perasaan kita selain kepada keluarga (kalau jauh dari keluarga) atau pacar (sebaiknya jangan) yaitu kepada sahabat kita. Sahabat itu adalah dewa penolong. Butuh bantuan, butuh pertolongan kenapa engga lari ke sahabat. Siapa tau dia bisa bantu, bisa kasih solusi, atau paling tidak sekedar opini. Tapi bukan berarti setiap masalah harus lari ke sahabat, yang paling baik dan utama adalah dengan menyelesaikannya dengan sendiri, baru ke keluarga terus orang terdekat yaitu sahabat dan tidak lupa minta kepada yang di atas. Belajar mandiri ceritanya.

Sahabat itu orang yang yambung diajak ngobrol, enak diajak diskusi, teman berbincang yang menyenangkan dan semua itu akan tercapai manakala kamu bisa saling mengenal kepribadiannnya masing-masing (takut orangnya suka ngomongin rahasia orang, gawat men…), Sahabat itu orang yang dengan kelapangan hatinya bisa mengerti kita, dengan keterbukaan tangannya bisa menerima kita apa adanya, tanpa pernah berusaha mempengaruhi apalagi mengubah keadaan kita.

Sahabat itu cermin bagi diri kita, rujukan tempat kita mengekspresikan diri. Sahabat itu seperti tubuh, bila tubuh kita salah satu sakit, maka yang lain akan merasa sakit. Misalnya kalau kaki kita terantuk batu, pasti dengan mulut refleks akan bilang “aduh”, tangan langsung mengusap dan mengobatinya, tanpa diminta dan tanpa disuruh, begitu juga seorang sahabat dia akan punya kesadaran diri kalau sahabatnya sedang dalam kesulitan, dan itu dilakukan atas dasar keikhlasan bukan paksaan apalagi pamrih, ya seperti tubuh kita yang sakit tadi.

Kalau begitu, siapa sahabat Anda,.,.,.,.,???

3 Responses to "Perbedaan Sahabat Dengan Teman"

  1. persahabatan itu sangat indah bila semua orang punya sahabat dunia ini akan terasa lebih indah

    BalasHapus
  2. SAHABAT/ TEMAN SEJATI bagi saya pribadi….

    – Teman yang dapat meramaikan suasana saat dalam kesepian.

    – Teman yang memberi pencerahan saat berada dalam kegelapan.

    – Teman yang mengerti tentang saya, dan sebaliknya.

    – Teman yang tidak pernah keberatan menemani saya kapanpun waktu.

    – Teman yang tiada rahasia antara saya dengan dirinya.

    – Teman yang saya dengannya sepenuhnya saling mempercayai.

    – Teman yang saya dengannya saling melindungi dan saling membela.

    – Teman yang tidak segan-segan mengatakan saya salah saat berbuat salah.

    – Teman yang dengan tulus membantu saya, kembali ke jalan yang benar, saat saya berbuat salah.

    – Teman baik yang setia dalam suka dan duka.

    – Teman baik yang dengannya bersama-sama saling menuntun ke jalan ALLAH.

    – Teman baik yang saya dan dia saling mencintai dengan tulus.

    – Teman sejati yang benar-benar mau berteman dengan saya, tidak lain hanya karena Kemurnian Cinta itu sendiri, yang tercipta dari Keikhlasan Hati.

    – Teman yang mencintai saya karena ALLAH, dan dengan dasar itu pula saya bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan karena ALLAH.

    – Dan masih banyak situasi dan kondisi lainnya yang bisa menggambarkan arti dari sahabat/ teman sejati itu…..
    *temans silahkan menambahkan*….

    Mmmmmm…
    tak kuasa rasa haru ini-pun sambil jari jemari ini masih mengetik….
    Ya ALLAH yang Maha Rahman dan Rahim….
    sungguh kutemukan sosok sahabat/ teman yang sesungguhnya ada dalam diri Imam hidup-ku….
    teman dunia akherat-ku…
    teman berbagi susah dan bahagia-ku…
    teman yang paling mengerti akan sifat dan kekurangan-ku…
    teman yang paling aku cintai karena-Mu….dialah istriku……

    BalasHapus
  3. teman bisa jadi sahabat, apakah sahabat bisa jadi teman???

    BalasHapus