Persib Mencari Kado Ulang Tahun Lawan Arema

blogger templates
Persib Bandung tepat berusia 77 tahun saat menjamu Arema Indonesia, Minggu 14 Maret 2010. Tak ada kado terindah buat seluruh elemen tim Persib selain kemenangan di laga ini.

Pelatih Persib, Jaya Hartono menegaskan timnya tidak gentar dengan permainan kolektif Singo Edan. Jaya mengaku sudah mengantongi kelemahan Arema.

“Anda pasti sudah tahu siapa pemain Arema yang berbahaya. Kami siap meredam penyerang-penyerang Arema,” jelas Jaya di situs Ongisnade.
Maung Bandung akan menjamu Singo Edan di Stadion Si Jalak Harupat. Big match Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 yang akan disiarkan langsung antv ini mempertemukan pimpinan klasemen sementara Arema melawan Persib di posisi 4.

Kemenangan menjadi harga mati buat Maung Bandung. Apalagi, Persib akan kembali didukung fans The Viking. Ribuan Bobotoh pasti juga akan memadati Si Jalak Harupat.

Jaya juga sangat optimis timnya bakal kembali meraih kemenangan atas Arema seperti saat mengalahkan Bontang FC, dimana Persib memainkan empat striker sekaligus.

“Kemenangan lawan Bontang penting bagi kami untuk hadapi Arema. Semangat tanding dan kerja keras pemain begitu tinggi. Bila bisa bermain seperti itu, kami bisa kalahkan Arema,” tegas Jaya Hartono.

Jaya tidak mempermasalahkan absennya bek Christian Rene Martinez. Ia telah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk menjadi tandem Maman Abdurahman dan Nova Arianto, yakni Aji Nurpijal, Wildiansyah atau Gilang Angga Kusuma.

Di lini tengah, Persib akan mengandalkan Eka Ramdani, Atep dan gelandang asal Jepang, Satoshi Otomo. Sedangkan di depan, duo bomber Christian Gonzales dan Hilton Moreira tetap menjadi andalan Maung Bandung.

“Kami tidak hanya konsentrasi untuk memperkuat pertahanan, tapi juga membuat lini depan produktif mencetak gol.

Setiap pertandingan yang kami jalankan adalah pertandingan final bagi kami. Jadi kami pasti akan bermain habis-habisan,” tegas Jaya.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermatabat, Umuh Muhtar, menegaskan siap menggelontorkan bonus khusus jika Nova Arianto cs mengalahkan Arema. “Sudah sepatutnya jika pemain mendapatkan bonus khusus jika sampai sukses membawa

Persib menang atas Arema. Ini pertandingan krusial bagi Persib untuk tetap membuka peluang jadi juara,” ujar Umuh.

Arema Full Team

Pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Arema harus puas berbagi satu angka dengan Persib Bandung hasil imbang tanpa gol. Saat itu Arema tampil tidak dalam komposisi terbaik menyusul absennya sejumlah pemain inti, termasuk goal getter Noh Alam Shah. Saat itu, Arema juga tanpa dukungan fans Aremania karena laga dipentaskan tanpa penonton.

Tapi, kondisi kali ini berbeda, Arema siap turun dengan kekuatan terbaik. Tim asuhan Robert Rene Albert ini hanya minus Ahmad Bustomi yang terkena akumulasi kartu.

Kapten Pierre Njanka dan bek kanan Zulkifli siap kembali tampil. Demikian pula bek Hermawan yang telah masuk dalam daftar susunan pemain saat melawan Persema Malang.

Untuk mengantisipasi absennya Bustomi, tim pelatih Arema sudah menyiapkan Juan Revi dan Roni Firmansyah. Selain itu Esteban Guillen juga akan dikembalikan ke posisinya aslinya sebagai gelandang bertahan.

“Persib tim bagus dengan semangat tinggi bila bermain di depan suporternya. Arema harus mewaspadai seluruh pemain Persib, tidak hanya striker ketika masuk pertahanan,” kata Robert yang didampingi asisten pelatih Listiadi.
Rekor Pertemuan Arema vs Persib19-12-2009 – Liga Super – Arema vs Persib 0-0
09-05-2009 – Liga Super – Arema vs Persib 0-2
02-11-2008 – Liga Super – Persib vs Arema 2-1
29-05-2006 – Divisi Utama – Arema vs Persib 3-1
11-02-2006 – Divisi Utama – Persib vs Arema 1-0
01-09-2005 – Divisi Utama – Arema vs Persib 1-0
17-05-2005 – Divisi Utama – Persib vs Arema 2-0
05-03-2003 – Divisi Utama – Arema vs Persib 1-0
02-08-2003 – Divisi Utama – Persib vs Arema 1-1
14-02-2002 – Divisi Utama – Persib vs Arema 2-1
18-04-2002 – Divisi Utama – Arema vs Persib 1-0

sumber : VIVAnews

0 Response to "Persib Mencari Kado Ulang Tahun Lawan Arema"

Posting Komentar