Kanada Luncurkan Mastercard Muslim Pertama

blogger templates
 
OTTAWA, KOMPAS.com - Sebuah lembaga keuangan Islam Kanada meluncurkan kartu kredit pertama Kanada bulan ini dan juga akan ditawarkan kepada Muslim AS akhir tahun ini, presiden perusahaan mengatakan kepada AFP, Selasa.
"The iFreedom Plus MasterCard memenuhi persyaratan hukum Syariah, yang melarang riba, dengan menjadi prabayar yang bebas bunga," kata Omar Kalair, Presiden UM Financial berbasis di Toronto.
"Perdagangan diperbolehkan, tapi riba tidak. Kartu yang sama telah tersedia di Inggris, namun belum di tempat lain di Barat," katanya.
Sampai sekarang, Muslim yang taat di Kanada harus melakukan transaksi tanpa kartu kredit atau melunasi saldo setiap bulan untuk menghindari beban bunga.
Tiga ahli keuangan Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan kartu sesuai dengan Hukum Islam dan umat Islam dapat memanfaatkan produk ini. "Tentu saja, non-Muslim mungkin ingin juga," kata Kalair.
Manfaat termasuk tidak ada biaya bulanan, tidak ada biaya transaksi dan diskon pada penerbangan dengan Etihad Airways, yang terbang dari Toronto ke Abu Dhabi.
Menurut sensus 2001, ada 580.000 muslim yang tinggal di Kanada. Kalair memperkirakan jumlahnya sekarang mencapai satu juta.

sumber : id.news.yahoo.com

0 Response to "Kanada Luncurkan Mastercard Muslim Pertama"

Posting Komentar