Hitungan Matematika. Kenapa Yang Tidak Shalat 5 Waktu Itu Sangat Sombong ke Tuhan

blogger templates
Hitungan Matematika, kenapa orang tidak sholat itu sombong kepada Allah:
Di umpamakan jika kita hidup 60 tahun lamanya, Insya Allah. Di dalam 60 tahun, kita hidup sekitar 31,536,000 menit.
Hitungannya: 60 menit x 24(jam) x 365(hari) x 60(tahun) = 31,536,000 menit

Untuk Shalat 5 waktu sampai kita umur 60 tahun, kita perlu:
5 menit x 5 (waktu) x 365(hari) x 49(tahun) = 447,125 menit

Kenapa dikali 49? karena kita diwajibkan sembahyang pada saat umur 12tahun. Jadi 60 tahun - 11 tahun = 49 Tahun

447,125 dibagi 31,536,000 dikali 100=1.4 %

KITA CUMA DIBUTUHKAN 1.4 % DARI HIDUP KITA UNTUK MENGIKUTI PERINTAH SHALAT 5 WAKTU KEPADANYA. Jadi sebenernya kita itu sombong sekali kalo tidak shalat 5 waktu...

3 Responses to "Hitungan Matematika. Kenapa Yang Tidak Shalat 5 Waktu Itu Sangat Sombong ke Tuhan"

  1. wah ente nggak pernah sembahyang kali ya, bilang cuma lima menit.

    umpama shalat subuh di mesjid :
    ok kita coba hitung, andaikata jarak rumah ke mesjid 500 meter.
    jalan ke mesjid lima menit
    wudu tiga menit
    shalat sunah,nunggu azan, dan imam di mihrab sekitar sepuluh menit
    shalat dua rakaat tiga menit
    doa, dll sekitar lima menit
    nunggu teman, malu kalau pulang duluan sekitar lima menit.
    biasanya saya berangkat jam 4.15, sampai dirumah lagi sekitar jam 5.

    bener gitu nggak sih bang......

    lain lagi kalau shalat maghrib biasanya lanjut ke isya, sekitar sembilan puluh menit.......

    siapa bilang shalat cuman lima menit, sembahyang kilat kali.....

    BalasHapus
  2. Sekedar nasehat GAN... saya gak komentar itung-itungannya dikaitkan dengan Sholat ( dalam hal ibadah kita hanya rujuk kepada dalil yang shoheh ), tapi yang perlu saya komentari jatuhnya kewajiban sholat pada seorang muslim ketika memasuki usia 10th GAN.. adapun diajarkan sholat dimulai usia 7th.

    BalasHapus
  3. betulll bangett tuuuhhh lagian itu kan cuma hitungan kasar2 aja,,,,n yg jelas wktu qt ga bakal habis buat shalat 5 wkt kok...terlepas dr tu semua...shalat tu emang WAJIB jd apapun caranya n kendalanya,,,ya wajibbb,,y udah gak usah nawar hehehe

    BalasHapus