Jumlah Kaum Muslim Dunia Naik Dua Kali Lipat

blogger templates


Menurut sebuah studi baru yang dirilis Kamis (27/1), jumlah itu meningkat dari kurang dari 20 persen pada tahun 1990. Menurut studi Pew Forum on Religion & Public Life, Pakistan akan mengambil alih posisi Indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di duna — lebih dari 256 juta. Jumlah Muslim di Amerika Serikat akan lebih dari dua kali lipat hingga 6,2 juta.

Penduduk Afghanistan akan naik hampir dua kali lipat, menjadi sekitar 50,5 juta, sehingga negara ini berpenduduk Muslim kesembilan terbesar di dunia.

Hampir seperempat penduduk Israel akan menjadi Muslim. Wilayah Palestina menjadi salah satu kawasan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di dunia.

Nigeria diperkirakan akan menjadi sebuah negara mayoritas Muslim pada 2030.

Dua negara Eropa barat, Prancis dan Belgia, penduduk Muslimnya akan menjadi lebih dari 10 persen. Muslim Swedia akan mencapai 9,9 persen dari total penduduk.

Iran, di sisi lain, akan melihat pertumbuhan yang sangat lambat. Perempuan Iran memiliki anak-anak paling sedikit dibandingkan wanita mana pun di dunia Muslim. Mereka menggunakan alat kontrasepsi tepat pada tingkat yang sama seperti wanita Amerika, 73 persen.

Menurut laporan berjudul “Masa Depan Global Penduduk Muslim” itu, penduduk Muslim dunia akan meningkat terutama karena angka kelahiran yang relatif tinggi, sejumlah besar Muslim berusia subur, dan peningkatan harapan hidup di negara-negara mayoritas Muslim

Meskipun pertumbuhan Islam begitu pesat, Kristen tampaknya akan tetap menjadi agama terbesar di dunia untuk 20 tahun ke depan. Saat ini ada lebih dari 2 milyar orang Kristen – 30 sampai 35 persen dari populasi global – sehingga sangat tidak mungkin bahwa akan ada kurang dari 2,2 milyar orang Kristen pada tahun 2030.

Di Afrika, Kristen dan Islam akan sama-sama berkembang pesat. Tidak ada perubahan dalam proporsi keseluruhan umat Islam untuk Kristen. (Mel/CNN/ddhongkong.org).*

http://www.warnaislam.com/berita//2011/1/28/39480/Jumlah_Kaum_Muslim_Dunia_Naik_Dua_Kali_Lipat.htm

1 Response to "Jumlah Kaum Muslim Dunia Naik Dua Kali Lipat"

  1. Semoga dengan bertambahnya umat muslim ini. Lebih mudah untuk menjalin silaturahmi dan menyebarkan kebaikan dimana saja :D

    BalasHapus