Sembilan Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke Yogyakarta

blogger templates
Biroe88 | 9 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke Yogyakarta | Merasa sudah melakukan segalanya di Yogyakarta? Coba simak daftar berikut ini, mana yang belum pernah anda lakukan ???


1. Masangin (masuk antara dua beringin)
Beringin kembar ini terletak di alun-alun kidul Yogyakarta.
Berikut ini salah satu pengalaman mistis yang dialami salah satu pengunjung:
Semula saya tidak begitu percaya dengan cerita yang sudah sering saya dengar berkaitan dengan kedua pohon ini, namun setelah menyaksikan sendiri betapa banyak orang yang akhirnya kebingungan tak mampu melewati kedua pohon tersebut, hilanglah semua keragu-raguan saya. Banyak diantara peserta masangin akhirnya hanya berputar-putar tak tentu arah, bahkan ada diantara mereka malah berputar 180 derajat kearah Siti Hinggil, padahal saya melihat sendiri jarak yang mereka ambil relative sangat dekat. Seorang sahabat saya yang sedari tadi sangat bernafsu untuk mencoba keangkeran tempat ini segera menyambar kain penutup mata yang banyak disewakan di tempat tersebut.Samar-samar saya sempat mendengarkan ucapan beliau yang terkesan tidak percaya dan bahkan meremehkan. Aneh bin ajaib, baru tiga langkah ia berjalan tiba-tiba tubuhnya berputar 180 derajat ke arah Siti Hinggil,seperti ada kekuatan tak kasat mata yang menuntunnya untuk menjauhi kedua pohon tersebut.


2. Menikmati Borobudur Nirwana Sunrise dari Punthuk Setumbu.
 Tidak heran kalo menuju bukit ini, petunjuk yang bakal kita baca adalah "Borobudur Nirwana Sunrise". Membayangkan berada di bukit ini sendirian menikmati keheningan pagi seakan menjadi seorang raja yang telah mencapai titik tertinggi. Jadi kepikiran mungkin aja Raja Samaratungga waktu itu memang lagi di Punthuk Setumbu sebelum memutuskan untuk membangun sebuah candi. Entah baru bertapa atau camping, sang Raja dapat inspirasi untuk menunjukkan kepada semua umat manusia bahwa ada tingkatan tertinggi di bumi ini. Maka dari itu Candi Borobudur dibangun tiga tingkat yaitu Kamadhatu(hasrat dan nafsu), Rupadhatu(bentuk), Arupadhatu(tanpa bentuk)


3. Menikmati Sejuknya Kaliurang
Jika Bogor punya Puncak, Bandung punya Lembang, Semarang punya Bandungan, maka Yogya
punya Kaliurang. Secara Bahasa indonesia sendiri kaliurang berarti ''sungai udang". Sudah banyak cerita tentang keindahan Kaliurang. Kaliurang selalu dihubungkan dengan wisata udara sejuk dan suasana romantis di kaki Gunung Merapi. Konon katanya kaliurang merupakan tempat peristirahatan para tuan dan nyonya meneer pada zaman dahulu sehingga dibangun lah vila - vila atau orang kaliurang sendiri menyebutnya sebagai wisma.




4. Nonton Pagelaran Wayang Kulit di Malam Hari
Malam di Yogyakarta akan terasa hidup jika anda melewatkannya dengan melihat wayang kulit. Irama gamelan yang rancak berpadu dengan suara merdu para sinden takkan membiarkan anda jatuh dalam kantuk. Cerita yang dibawakan sang dalang akan membawa anda larut seolah ikut masuk menjadi salah satu tokoh dalam kisah yang dibawakan. Anda pun dengan segera akan menyadari betapa agungnya budaya Jawa di masa lalu.





5. Lesehan di Malioboro
When during the day you will be able to find people selling Yogyakarta merchandises on the side walks and the modern stores as well as the traditional market, At nights, the face of Maliboro changed. After the stores are closed and you will be able to find street restaurants selling traditional cuisines such as gudeg.

Ingin tahu 4 hal lagi yang wajib dilakukan saat berkunjung ke yogyakarta ?? Klik Disini 

0 Response to "Sembilan Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke Yogyakarta"

Posting Komentar